PRESS RELEASE - Pembebasan Kapten Philip Mark Mehrtens

Mon, 23 Sep 2024
Susi Air Images - Galleries

SUSI AIR mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas dibebaskannya salah satu Captain Pilot kami, Philip Mark Mehrtens (21 September 2024) yang disandera sejak tanggal 7 Februari 2023. Berdasarkan informasi yang kami terima, Captain Philip saat ini telah bersama tim Satuan Tugas (Satgas) dalam keadaan selamat, meskipun selama 1 tahun 7 bulan ini melalui masa-masa sulit.


Melalui press release ini, kami hendak mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto, Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Bapak Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Bapak Agus Subiyanto, Kapolri Bapak Listyo Sigit Prabowo, Tim Satgas Operasi Damai Cartenz, Organisasi Keagamaan maupun Organisasi Kemanusiaan, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Papua serta seluruh jajaran terkait yang telah membantu sejak awal upaya pembebasan hingga hari ini telah berhasil memulangkan Captain Philip dalam keadaan selamat. Tidak lupa juga apresiasi terbesar kami berikan kepada Captain Philip dan keluarga, atas kesabaran dan segala dukungan yang diberikan kepada seluruh pihak yang telah membantu selama ini.


Kami berharap kejadian ini merupakan kejadian terakhir dan tidak akan terulang lagi. Susi Air berharap dapat terus melayani penerbangan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di daerah Tertinggal, Terdepan, Terpencil, dan Perbatasan (3TP). Kami percaya bahwa penerbangan merupakan salah satu jembatan pemerataan pembangunan di Indonesia dan dengan memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan, kami akan terus berupaya untuk mewujudkannya.


Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, mendukung, dan membantu upaya ini, termasuk kepada rekan-rekan media yang selalu menyoroti isu ini hingga proses pembebasan telah dilakukan.


Hormat kami,

SUSI AIR

Last Updated : 4 October 2024
Share :