The Story Behind PK-BVM

Fri, 29 Oct 2021
Susi Air Images - Galleries

PK-BVM Journey Map

Halo perkenalkan namaku PK-BVM.

Setelah aku mengudara selama 4.799 jam, aku harus kembali ke tempat dimana aku diciptakan untuk perbaikan (maintenance) di Stans, Switzerland.

Hari ini, 29 Oktober 2021 aku sudah siap memulai perjalananku kembali ke Indonesia. Perjalananku dimulai dari bandara Stans, Switzerland menuju bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Indonesia. Perjalananku akan menempuh 14.050 kilometer, berhenti di 12 negara dan melintasi 3 benua. Perjalananku yang akan menempuh waktu 8 hari tidaklah gampang, terutama dengan pandemik COVID yang sedang berlangsung di dunia saat ini.

Team Susi Air telah bekerja keras selama beberapa bulan sebelumnya untuk mendapat izin transit di 12 negara. Bermula dari pabrik Pilatus di Switzerland, saya akan mengunjungi 11 negara berbeda dalam rangka refueling yaitu Italy, Yunani, Mesir, Yordan, Kuwait, Saudi Arabia, Pakistan, India, Bangladesh, Thailand serta Malaysia.

Perjalananku kali ini akan menempuh banyak medan berbeda serta berbagai macam cuaca tetapi semua ini kurela lakukan demi Indonesia, demi #reachingtheunreachable.

Share :